Sunday, October 6, 2019

TV Polytron U-SLIM 29" Type 30UV25RA gambar kadang melipat dari bawah ke tengah,kemudian Protek

Haloo jumpa lagi di postingan saya ,kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang tv polytron slim 29" dengan model 30UV25RA.

dengan keluhan kalo sudah panas ,sekitar 10menit menyala gambar bagian bawah naik sampai ke tengah,kemudian tv protek atau mati stynbe,
tv ini sebelumya sudah pernah saya servis keluhan protek,tp kali ini agak ada perbedaan permasalahnya,
TV ini menggunakan Part sebagai berikut :
PSU 7N65
Horisontal MD2009FDX
Vertikal LA78141
FBT JF0501-29027N
IC croma HBT 01-05
Seperti biasa tv saya buka casing nya,kemudian sambil membuang debu yang menempel

Sambil mengamati komponen nya,tidak lupa mengecek semua solderan mungkin ada yg retak,
waktu servis pertama elko di bagian ic vertikal sudah saya ganti,dan semua solderan juga masih bagus sampai saat ini ,

saya pernah mendapati keluhan seperti ini adalah IC Vertikal dan Diaoda Dumper nya,,tidak perlu lama-lama langsung saja saya kedua komponen tersebut,dan tv coba saya nyalakan,saya tunggu 20 menit TV sudah normal,berarti bener kerusakan ada di IC vertikal tersebut.

terimakasih semoga bermanfaat...

6 comments:

  1. If you're trying hard to lose weight then you need to get on this brand new custom keto meal plan diet.

    To create this service, certified nutritionists, fitness trainers, and professional chefs have joined together to develop keto meal plans that are powerful, suitable, price-efficient, and delightful.

    Since their launch in January 2019, thousands of clients have already remodeled their figure and health with the benefits a proper keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones given by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete
  2. Apa ada data servisnya 1014 1206 1207 gan

    ReplyDelete
  3. Selamat malam bos, mau tanya sy dpt servisan tv polytron uslim 29 inch,type 30UV25RA. Dioda Zener D416 dan Zener D417 pecah semua. Berpa volt kah kedua dioda tsbt. Sblm kami ucapakan trims

    ReplyDelete
  4. Kalau punya minta skemanya type 30UV25RA

    ReplyDelete
  5. Apakah blog ini sudah gak dipelihara?

    ReplyDelete